Senin, 01 November 2010

Exploring Bogor Botanical Garden

16 Juni 2010

Pagi itu jam sepuluh, aku dan teman-teman janjian bertemu di Stasiun Depok Baru, tapi seperti biasa, semua orang hobi ngaret, haha. Akhirnya sampai semua berkumpul kita membeli tiket kereta ekonomi non-AC seharga Rp 2500,- untuk menuju perjalanan ke Bogor.

Sesampainya di Stasiun Bogor, kita berjalan kaki untuk memasuki Kebun Raya Bogor, aku kira jaraknya tidak terlalu jauh, tapi masyaAllah, kalo kata orang gahulz mah jauh "beudhzzzz" hahaha. Tapi karena kebersamaan kita akhirnya perjalanan itu tidak terasa capek.


Masuk Kebun Raya Bogor


Untuk masuk ke dalam Kebun Raya Bogor, kita harus mengeluarkan uang sebesar Rp 9500,- harga yang tidak seberapa untuk menikmati keindahan tanaman-tanaman yang ada di dalamnya. Sekilas tentang Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Bogor pada mulanya merupakan bagian dari 'samida' (hutan buatan atau taman buatan) yang paling tidak telah ada pada pemerintahan Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, 1474-1513) dari Kerajaan Sunda, sebagaimana tertulis dalam prasasti Batutulis. Selanjutnya klik aja disini ! 


back to the point, jujur, itu pertama kalinya aku masuk ke Kebun Raya Bogor, padahal Depok-Bogor jaraknya tidak terlalu jauh, tapi malu dong kalo kita gak pernah tau apa yang ada disana ! Jadi aku sangat senang dan menikmati perjalanan itu. Ini foto pertama kami ketika masuk ke dalam kebun raya bogor.

Kesan pertama aku masuk kesana adalah "WOW", kenapa "WOW" ? hmm, disana masih hijau semua, aku sangat kagum, ingin deh rasanya bawa tabung buat nyimpen oksigen yang ada disana terus dibawa pulang ke Depok. Haha, akhirnya kita muter-muter disana dengan jalan kaki, hahaha. Capek tapi asik, sampai akhirnya kita memasuk sebuah musium yang didalamnya membahas tentang hewan-hewan dari jaman purbakala sampai sekarang, untuk jelasnya klik lagi dong ! :*

Ketika mau masuk ke dalam museum ini, kita foto-foto dulu nih, nih dia fotonya disebelah kanan, tapi ternyata ada satu hal yang penting yaitu plang di tempat kita foto-foto itu menunjukan bahwa masuk ke dalam museujm zoologi itu "gratis"  !!! hahhaha .






Setelah masuk dan berputer-puter di dalamnya, aku sangat terkesan dengan fosil-fosil hewan yang ada di dalamnya, tidak hanya itu, pasti kalian yang belum tau, mau tau kan isinya seperti apa ? ok kalian bisa liat dibawah sini...


Ini dia isinya, yang di atas itu bagian depan museum, disitu ada fosil-fosil hewan yang ukurnanya normal, ketika di depan ada suatu tempat yang sepi, disitulah abhy beristirahat sambil belajar make kamera, alif dandan seperti biasa, dan gw ??? gw makan siang dari bekel nasi uduk yang gw bawa !! ahhahahahaha.
Kenudian yang di bawah ini adalah bagian belakang museum, disitu ada kerangka hewan, tapi gw lupa hewan apa itu ! hahaha, disitu juga ada alif yang lg bergaya memoto rangka itu, padahal dia gak moto, cuma gw suruh aja bergaya, hahaha.


Nah, ini dia kata-kata yang paling gw suka !


Setelah dari museum ini kita mencari musholla untuk sholat Dzuhur, kemudian seperti biasa kita selalu banyak foto-foto. 
*ini foto kita bersama-sama

*ini ketika sedang berisitirahat

*ini di jembatan gantung merah (atau apalah namanya saya lupa) hahaha

Ok, sesudah itu semua gw dan kawan-kawan pulang, tapi sebelum pulang, kita foto dulu dong.. hahhaa

Ini dia fotonya !
abis dari sini kita ke BTC (atau apa ya nama mallnya saya lupa !) untuk makan di restaurant yang terkenal, sesudah itu kita pulang naik angkot ke stasiun bogor, tapi ya ada kejadian lucu ketika mau naik angkot.
Jadi angkotnya tuh lagi nge-tem di depan mall, terus si Bella, Rico + adiknya, Abhy, gw, Febri dan Khusnul udah naik ke angkot, terus Alif duduk didepan disamping pak supir, terus si Dila lagi mau naik tuh, baru setengah tapi angkotnya udah jalan, Dila udah kayak kernet gitu dah, haha, dasar Dumai, karena dia baru pindahan dari Dumai, gw bilang aja "hampir aja lu menggelandang di Bogor dil" hahha. Tapi parah juga ya gw?? *zzz

Sesudah itu kita kembali ke Depok menggunakan kereta ekonomi non-AC lagi.. hahaha

Jalan-jalan seperti ini murah loh, gw hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 50.500,-

SELESAI




1 komentar: